Tingkat Kepuasan Pengguna Bus Trans Jakarta

Zeinyta Azra Nurjabar, Miskul Firdaus, Mohamad Zaini

Abstract


Pelbagai faktor yang menyebabkan ketidakpuasan pengguna bus Trans Jakarta mengindikasikan bahwa manajemen Trans Jakarta masih perlu memperbaiki diri. Bahkan, penelitian yang telah dilakukan terhadap jalur-jalur padatnya, seperti di koridor I jalur Kota-Blok M, membuktikan bahwa tingkat kepuasan pengguna bus Trans Jakarta sangat rendah, diikuti oleh pelayanan yang juga rendah. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian tentang tingkat kepuasan pengguna bus Trans Jakarta pada koridor-koridor lain. Penelitian ini dilakukan terhadap pengguna bus Trans Jakarta pada koridor X jalur Tanjung Priok-Cililitan dan koridor VIII jalur Lebak Bulus-Harmoni. Dari hasil penelitian didapat untuk koridor X r2y1=0,015 dapat dimaknai bahwa 1,5% pelayanan berkontribusi meningkatkan kepuasan konsumen. Begitu juga koridor VIII didapat r2y2=0,324 atau 32,4%.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.25292/j.mtl.v1i3.21

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 JURNAL MANAJEMEN TRANSPORTASI DAN LOGISTIK

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

JURNAL MANAJEMEN TRANSPORTASI & LOGISTIK | ISSN : 2442-3149 (Online) | ISSN : 2355-472X (Print)

 Creative Commons Licence
Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik is licensed under a  Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats